1. Adanya Layanan Pengaduan bagi Masyarakat
- Prosedur baku penerimaan, penanganan dan tindaklanjut pengaduan
- Saluran penerimaan pengaduan (digital berupa Email/Website/media sosial dan konvensional)
- Publikasi prosedur baku dan saluran pengaduan
- Media informasi terkait prosedur dan saluran pengaduan
2. Adanya Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap Layanan Pemerintah Desa
- Survey kepuasan berdasarkan pelayanan yang diberikan pemerintah desa kepada masyarakat
b. Survei Online
- Pelaksanaan Survey berdasarkan pada Pedoman penyusunan survey kepuasan masyarakat yang dikeluarkan oleh KemenPAN RB (PermenPAN RB No. 14 tahun 2017/yang berlaku)
3. Adanya Keterbukaan dan Akses Masyarakat Desa terhadap Informasi layanan pemerintah desa (kesehatan, pendidikan, sosial, lingkungan, tramtibumlinmas, pekerjaan umum), Pembangunan, Kependudukan, Keuangan, dan Pelayanan lainnya.
- Informasi SPM sesuai dengan Permendagri No. 2 tahun 2017
- Media Informasi (Poster, Banner, Media Sosial dan Website)
4. Media Informasi tentang APBDes di Balai Desa dan/atau tempat lain yang mudah diakses oleh Masyarakat
- Baliho/Poster
- Lokasi Pemasangan
a. Kantor Desa
b. Dusun
c. Website
5. Maklumat Pelayanan
- Maklumat sesuai dengan PermenPAN RB yang berlaku
- Isi Maklumat pelayanan
- Lokasi Pemasangan
Dipost : 14 Agustus 2024 | Dilihat : 94
Share :